Artikel

4 In House Training Courses yang Wajib Bagi Karyawan, Skill Meningkat Perusahaan Pun Berkembang Pesat

Sebuah perusahan tidak dapat beroperasi tanpa adanya sumber daya manusia, dalam hal ini adalah karyawan. Sebagai salah satu aset penting, tak mengherankan jika perusahaan menuntut performa maksimal dari karyawan untuk mencapai tujuan perusahan tersebut.

Untuk memenuhi standar yang meningkat dari waktu ke waktu, perusahaan meng-upgrade performa karyawan lewat in house training courses. Pelatihan sumber daya amatlah penting bagi perusahaan jasa maupun komersil, sebab karyawan akan memiliki keahlian baru.

Selain itu, in house training menjadi bentuk dukungan dari perusahaan terhadap jenjang karier karyawan. Dengan mengadakan in house training courses berarti perusahaan memberikan kesempatan bagi mereka untuk mempelajari inovasi baru yang berhubungan dengan pekerjaan.

Lalu, apa saja in house training courses yang wajib bagi karyawan perusahaan? Nah, berikut ini adalah 4 pelatihan yang paling sering untuk lingkup perusahaan.

In House Training Courses Skill

In house training courses ini bertujuan agar karyawan menguasai skill tertentu yang berhubungan secara langsung dengan pekerjaan mereka. Perusahaan memiliki hak penuh untuk memilih siapa saja yang akan mengikuti pelatihan skill.

Peserta pelatihan ini umumnya adalah karyawan yang belum menguasai bidang tertentu. Contoh in house training courses untuk meningkatkan skill adalah training leadership atau customer service training.

In House Training Courses Retraining

In house training courses jenis ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan karyawan dalam menghadapi tuntutan kerja yang semakin berkembang. Karyawan harus menyesuaikan diri dengan teknologi dan ilmu pengetahuan yang terus berkembang dari waktu ke waktu.

Jika tidak ingin kalah dari kompetitor, maka perusahaan wajib melakukan pelatihan ini agar karyawan dapat menyesuaikan diri dengan kemajuan jaman. Karyawan yang mampu mengikuti perkembangan jama tentu akan memberikan kontribusi maksimal bagi perkembangan perusahaan.

Contoh in house training courses jenis ini adalah pelatihan memanfaatkan perangkat digital terbaru dalam lingkup perusahaan.

In House Training Courses Creativity

Creativity training tak kalah pentingnya dari in house training courses yang lain. Karyawan dari divisi marketing, promosi, supervisor, hingga manajer adalah contoh dari peserta training ini. Melalui creativity training, mereka dapat belajar bagaimana menghasilkan ide-ide kreatif.

Selain itu, in house training courses creativity membantu mereka untuk menemukan metode yang tepat untuk mengelola tim masing-masing. Biasanya pelatihan jenis ini mengedepankan kebebasan berpendapat selama masih dengan koridor yang berlaku.

In House Training Courses Management Team

In house training courses management team bisa jadi solusi tepat untuk meningkatkan kerjasama antar tim. Melalui pelatihan ini, karyawan belajar bagaimana menempatkan diri dalam tim dan bekerja secara bersamaan.

In house training courses tersebut dapat memberikan dampak positif bagi karyawan dalam menjalani pekerjaan. Dengan begitu, semakin besar pula peluang perusahaan untuk semakin berkembang.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post comment