How To Be the World Class Manager/Supervisor

pelatihan managerialMENJAWAB MASALAH APA

Banyak manajer dan supervisor yang terjebak dalam pekerjaan rutinitas, sehingga terlalu banyak menghabiskan waktu untuk melakukan pekerjaan yang hanya memberikan kontribusi kecil bagi pencapaian tujuan organisasi. Mereka tenggelam dalam urusan administratif dan operasional, padahal tugas yang paling utama bagi seorang manajer adalah untuk memimpin perubahan dan melakukan perbaikan yang berkelanjutan pada organisasi yang dipimpinnya.

Kesalahan itu biasanya terjadi karena kemampuan mereka dalam keterampilan manajerial sangat rendah, bukan karena kurangnya keterampilan teknis. Penguasaan mereka dalam keterampilan manajemen dan kemampuan mengaplikasikannya sangat terbatas. Secara teori mereka mungkin mengetahuinya, tetapi lemah dalam implementasi. Karena itu mereka perlu mendapat bimbingan yang memadai agar mampu menerapkan konsep-konsep manajemen ke dalam keseharian bekerja.

 

 

MANFAAT YANG DIPEROLEH

  • Menumbuhkan sikap mental yang positif, sehingga peserta akan termotivasi untuk selalu memberikan yang terbaik bagi perusahaan, dan selalu siap dalam menghadapi perubahan dan tantangan.
  • Memiliki kemampuan manajerial yang berkualitas, sehingga peserta dapat bekerja secara Efektif dan Efisien sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya.
  • Memiliki kemampuan membangun tim yang baik, sehingga mampu mengelola dan memimpin bawahan dengan penuh inspirasi, serta mampu membangun suasana kerja yang kondusif dengan menjalin hubungan kerja yang harmonis bersama atasan, rekan kerja dan bawahannya.

 

 

APA SAJA YANG DIBAHAS

Tujuan pelatihan ini fokus pada 2 hal utama, yang menjadi syarat bagi manajer kelas dunia, yaitu:

  • Managerial Skills; memberikan pemahaman terhadap fungsi, peran, tugas dan tanggung jawab seorang manajer atau supervisor dalam menjalankan tugas operasional perusahaan. Termasuk didalamnya melatih keterampilan dasar manajerial, dan membekali peserta dengan berbagai peralatan standar manajemen (management control system); sehingga mereka mampu mengelola diri, mengelola pekerjaan dan mengelola sumber daya perusahaan, secara efektif dan efisien.
  • Leadership Skills; membekali peserta dengan berbagai konsep kepemimpinan agar mampu mengelola dan memimpin bawahan dengan penuh inspirasi.

 

SIAPA YANG PERLU IKUT

  • Manajer Puncak atau Pemilik Bisnis, yang harus mengerti dan menilai kinerja manajer
  • Manajer Madya (General Manager, Senior Manager, Functional Manager, Kepala Bagian, atau sebutan lainnya).
  • Manajer Lini Pertama (Supervisor, Foreman, Line Leader, Team Leader, Kepala seksi, Kepala Unit, Kepala Regu, atau sebutan lainnya).
  • Calon manajer atau mereka yang dipersiapkan sebagai pemimpin masa depan (future leader)

 

12036790_922092021195990_5778167922781651817_n

pelatihansupervisor