Spirit Outbound

LATAR BELAKANG

Dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia, diperlukan penguatan manajerial dan leaderships skills melalui UPGRADING – RE’CREATION yang dikemas dalam program SPIRIT OUTBOUND TRAINING.
Program ini merupakan kegiatan Re’creation, Refreshing; belajar sambil bermain, bermain sambil belajar : membangkitkan semangat kebersamaan antar karyawan dan staf, kompetensi, loyalitas dan militansi, melayani serta berprestasi dalam bekerja.
Program ini dikemas dalam suasana yang berbeda, menyenangkan, menantang bahkan menegangkan.
SPIRIT OUT BOUND ini memiliki tantangan games yang berbeda-beda, namun mengandung unsur Kepemimpinan, kerjasama, strategi, loyalitas, ketelitian, motivasi, potensi, kreatifitas dan kesabaran, problem solving serta prestasi diantaranya:
Management Fun Games – Leadership – Team Building – Communication – Breaking mental block – Problem Solving – Creativity – Strategy & goal setting

METODE, TUJUAN & MANFAAT

Training ini didesain dengan metode “Learning by Doing” yang berpusat pada peserta (participant oriented) dikemas dan dikembangkan melalui pendekatan komunikasi dua arah yang interaktif, praktis dan mudah dicerna, serta bertumpu pada prinsip edutaintment (suasana rileks dan menyenangkan). Konsep-konsep ini telah diramu sedemikian rupa dan akan diperkenalkan melalui berbagai permainan (games) sampai experiential learning, sehingga materi yang disampaikan dapat dipahami dengan baik oleh setiap peserta.
Berbagai aktivitas yang dilakukan akan melibatkan : olah tubuh, olah pikiran, olah kesadaran/jiwa, serta olah spiritual yang sederhana diberikan kepada peserta guna memaksimalkan fungsi-fungsi conscious mind, subconscious mind, dan superconscious mind peserta.
Tujuan dan manfaat yang akan diperoleh :

  1. Up-grading Karyawan; Re’Creation & refreshing
  2. Meningkatkan motivasi, menggali potensi dan memacu prestasi
  3. Membangun kebersamaan, kekompakan dan kerjasama antar individu, dan dapat menerima serta menghargai orang lain secara utuh. Peduli dan mau berbagi dengan orang lain
  4. Senantiasa berfikir dan bertindak positif serta kreatif dan percaya diri
  5. Melatih secara fisik, mental, & otak, untuk menyelesaikan tugas dengan target yang menantang
  6. Lebih kreatif, inovatif dan percaya diri dalam berkarya dan menyelesaikan masalah pekerjaan dan organisasi
  7. Memilki loyalitas, komitmen dan militansi terhadap perusahaan
  8. Meningkatkan kebersamaan dan kekompakan antar seluruh karyawan dan staff

MATERI & GAMES

OLAH RAGA (senam otak & semangat pagi)


Tujuan:

  • Olah pikir, olah rasa, olah jiwa dan olah raga
  • Membuat pikiran, perasaan dan tubuh menjadi lebih segar, ceria dan sehat

Grupping & Yel-yel

Tujuan:

  • Pembentukan kelompok
  • Pencairan antar kelompok yang berbeda latar belakang dan bisa menerima perbedaan tersebut
  • Memiliki tujuan dan harapan bersama
  • Membangun kebersamaan, kekompakan serta loyalitas kelompok

Leadership (Community & Loyality)

Pasukan Buta

Seorang pemimpin memiliki kemampuan komunikasi yang baik, jelas dan tegas dan mampu membawa mereka yang tidak tahu menjadi tahu kemana arah yang akan dituju.

Komitmen, taat pada peraturan organisasi dan loyalitas terhadap pimpinan dan organisasi akan memudahkan tercapainya tujuan

Bring Ball
Super Team

Keberhasilan sebuah organisasi karena terdiri dari pribadi-pribadi yang berkualitas dan tahu tentang tugas, tanggung jawab dan peran yang mesti dimainkan.

“Tidak ada superman dalam keberhasilan sebuah organisasi, namun yang ada adalah superteam”

sekecil apapun peran Anda, itu sangat berarti…

Jinakin Bom

Ketidak tahuan tentang visi dan misi pribadi dan organisasi, akan mengakibatkan lambatnya pencapaian tujuan… ceroboh dan tidak hati-hati akan menjadi bumerang bagi pencapaian misi.

Diharapkan seluruh pribadi tahu tantang visi dan misi organisasi

Building Brick

Membangun cita-cita DIRI dan ORGANISASI, ada banyak hambatan dan rintangan, baik internal maupun eksternal. Namun  tim yang solid serta kepemimpinan yang baik dapat membawa menuju tercapainya cita-cita

Helper

Jadilah Penolong dan Pelayan

puncak kepemimpinan adalah mau mendengar, mengerti kebutuhan orang lain, menolong serta melayani orang lain dengan ketulusan dan keikhlasan, maka akan melahirkan para pengikut yang memiliki loyalitas tinggi.

Problem Solving dan Kreativitas

Jangan berkutat dengan masalah… pemimpin yang baik dan bijak adalah mereka yang mampu memberikan jalan keluar dari setiap masalah yang muncul.

“Setiap ada pintu masuk, pasti ada pintu keluar”