Personil

ARMALA

Armala Pelatih Manager

Founder dan President Human Plus Institute, memiliki pengalaman internasional di bidang pengembangan sumber daya manusia dan peningkatan produktivitas, penjualan dan profitabilitas perusahaan.

Bidang spesialisasinya adalah Behavior Change dan Productivity Improvement, sesuai dengan sertifikasi internasional yang dimilikinya Certified Behaviour Change Specialist dan Certified Productivity Specialist, yang diperolehnya dari Association of Productivity Specialist (APS) yang berkedudukan di New York, USA.

Beliau memiliki pengalaman profesional lebih dari 20 tahun di berbagai bidang industri. Memulai karirnya sebagai penyelia hingga menduduki posisi senior manajemen.

ARMALA telah banyak membantu puluhan perusahaan dalam mengembangkan sistem manajemen yang terintegrasi, berikut pelatihan bagi SDM nya. Perusahaan – perusahaan yang ditanganinya tidak terbatas hanya perusahaan lokal dan multinasional di Indonesia namun juga perusahaan – perusahaan yang berada di luar negeri, khususnya negara-negara di Asia Pacifik.

Ia merupakan Insinyur Mesin lulusan Institut Teknologi Indonesia (ITI) Serpong, kemudian melanjutkan pendidikan formal dibidang Magister Management (S2) pada program pascasarjana Institut Bisnis Indonesia (IBiI) Jakarta, dan program doktotal (S3) bidang Manajemen di Universitas Negeri Jakarta (UNJ), serta memperdalam Behavioral Change Specialist di IMPAC University di Punta Gorda, Florida USA.

Latar belakang pendidikannya yang beragam dan pengalaman internasional yang dimilikinya—baik sebagai profesional, trainer maupun konsultan—telah memberi kekuatan dan warna tersendiri dalam pelatihan-pelatihan yang dibawakannya.

Kepiawaiannya dalam mengolah pengetahuan yang bersifat teoritis menjadi pengetahuan praktis ditambah dengan pendekatannya yang langsung pada pokok pembahasan serta memadukan dengan pengalaman yang dimilikinya, menjadikan pelatihannya penuh inspirasi dan motivasi.

Dalam berbagi ilmu dan pengalaman, Armala sering mendorong mereka untuk mencapai prestasi terbaiknya, sehingga ia sering dianggap sebagai motivator.

Pengalamannya sebagai trainer lebih dari 10.000 jam mengajar. Beliau telah melatih dan memotivasi ribuan supervisor, manajer dan executive perusahaan di berbagai perusahaan untuk membantu meningkatkan produktivitas, performance dan keterampilan manajerialnya.

Ditengah kesibukannya, beliau juga menulis buku untuk menyebarkan pengetahuan dan pengalaman yang dimilikinya. Buku-bukunya: “How To Be a Great Manager”,  “Menjadi Manajer Itu Gampang”, “Meraih Sukses Itu {tidak} Gampang” dan “Buku Saku Manajer” diterbitkan oleh penerbit nasional terkemuka PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.

 

AHMAD DIPONEGORO

diponegoroSenior Konsultan dan Trainer di Human Plus Institute ini banyak terlibat dalam program peningkatan produktivitas bagi perusahaan. Beliau telah banyak membantu puluhan client dalam menyusun dan mengembangkan sistem yang terintegrasi, berikut pelatihan karyawannya. Juga banyak terlibat dalam berbagai proyek di kementrian ESDM.

Yang menjadi bidang spesialisasinya adalah Productivity, Service dan Quality management. Sesuai dengan sertifikasi internasional dan latar belakang pendidikannya. Pendidikan formalnya diselesaikan di Institut Teknologi Bandung (ITB) jurusan Teknik Fisika, kemudian memperdalam Industrial Engineering pada program pasca sarjana di Louisiana State University, Baton Rouge, Los Angeles, USA; sampai ke tingkat doktoral (Ph.D).

Latar belakang pendidikan dan pengalamannya dalam menangani berbagai proyek, memberi warna yang sangat kental dalam pelatihan-pelatihan yang dibawakannya. Pembawaannya yang tenang, bicara “to-the-point” dan analisanya yang tajam menjadi ciri khasnya.

Beliau juga banyak menulis jurnal ilmiah yang dipublikasikan secara internasional; terkait dengan kompetensinya. Disamping sebagai konsultan dan trainer beliau juga menjadi dosen pada program magister manajemen pada beberapa perguruan tinggi swasta terkemuka di Indonesia.

 

YOHANES BUDI PURWANTO

yohanesSenior Konsultan dan Trainer di Human Plus Institute ini banyak terlibat dalam program peningkatan produktivitas bagi perusahaan. Ia telah banyak membantu puluhan client dalam menyusun dan mengembangkan sistem yang terintegrasi, berikut pelatihan karyawannya.

Di Human Plus Institute, Yohanes menjabat sebagai Project Director sehingga lebih banyak menangani bidang-bidang operasional.

Proyek-proyek yang telah ditanganinya dari berbagai macam industri, mulai dari industri manufaktur, industri jasa, rantai distribusi dan supply chain management, dan kontraktor pembangunan gedung.

Perusahaan – perusahaan yang ditanganinya tidak terbatas hanya perusahaan lokal dan multinasional di Indonesia namun juga perusahaan – perusahaan yang berada di Asia Tenggara.

 

NIA FEBRIANA

Konsultan dan Trainer di Human Plus Institute ini banyak terlibat dalam melakukan “identifying, analyzing and measuring business process improvement opportunities” dalam membantu peningkatan produktivitas perusahaan.

Spesialisasinya dalam bidang System Development, Productivity Improvement, Sales Development, Service dan Quality Management.

Di Human Plus Institute selain sebagai Program Director, yang bertugas untuk merencanakan, mengkoordinir, menyelenggarakan, dan mengevaluasi seluruh kegiatan pelatihan dan program pengembangan untuk semua klien; Nia juga membawahi Business Development dan pengembangan organisasi.

 

HENNY DAMAYANTI

Pemegang international certified dibidang Profesional Human Resources ini, telah banyak membantu puluhan perusahaan dalam mengembangkan program SDM nya.

Fokus perhatiannya pada bidang pengembangan diri dan perubahan perilaku. Sehingga Henny lebih banyak memberikan pelatihan dalam bidang ini. Selain sebagai trainer Henny banyak terlibat dalam proses coaching, mentoring dan counseling untuk membantu klient menemukan potensi terbaiknya dan kemudian mengembangkannya.

Kepiawaiannya dalam memadukan konsep training dan coaching, ditunjang dengan latar belakang pendidikannya dibidang psikologi menjadikan pelatihan-pelatihan yang dibawakannya sarat makna.

Selain sebagai Direktur Operasional, Henny juga mengepalai Assestment Centre, Research and development (R&D) dan pengembangan organisasi.

 

IMA RANI

Ima RaniSebagai Psikolog di Human Plus Institute, Ima telah membantu banyak perusahaan terutama dalam melakukan proses Recruitment, Asess-ment, Tallent Mapping dan People Develompent. Sesuai dengan spesialisasi utamanya dalam bidang: Behaviour Based Interview (BBI).

Selain itu, Ima juga banyak terlibat dalam proses training, coaching dan counseling untuk membantu mengembangkan potensi dan kompetensi karyawan perusahaan yang menjadi klien kami.

Ima banyak membantu sekolah-sekolah dalam membangun dan mengembangkan pendidikan Inklusi.

Ia juga sering memberikan sesi parenting dan aktif sebagai pembicara di berbagai workshop dan talkshow.